1. Lifestyle

Rockstar Tetapkan Tanggal Resmi Peluncuran Versi Next-Gen Grand Theft Auto V

Ketika fans sudah mulai kehilangan harapan, dari panggung Electronic Entertainment Expo 2014 Rockstar Games mengumumkan bahwa Grand Theft Auto V juga akan tersedia di platform home console next generation dan PC. Setelah beberapa bocoran info dari distributor, akhirnya Rockstar mengabarkan tanggal rilis resmi Grand Theft Auto V.

Bocoran-bocoran tanggal publikasi tersebut membuat banyak orang berspekulasi. Tapi kabar terakhir dari situs retail Coolshop Denmark dan distributor Exertis Gem asal Inggris menyebutkan waktu yang hampir sama, mengindikasikan besar kemungkinan laporan itu akurat. Pada tanggal 12 September minggu lalu, Rockstar melepas sebuah trailer GTA V berjudul 'A Picket Fence and a Dog Named Skip', diakhiri dengan pengumuman waktu peluncurannya. Simak di bawah.

Grand Theft Auto V segera mendarat di Xbox One dan PlayStation 4 tanggal 18 November nanti. Rockstar Games mengerti ada puluhan juta gamer PC yang menanti permainan ini dilepas di platform itu. Di detik-detik terakhir video, sang publisher juga membubuhkan kalimat 'Also on PC', mereka mencoba bermain-main dengan para pemilik PC yang sudah tak sabar.

 

Info menarik: [Rumor] Distributor Inggris Bocorkan Tanggal Rilis Grand Theft Auto V Next-Gen

 

Sayangnya versi PC meluncur dua bulan lebih telat dibanding Xbox One dan PlayStation, yaitu tanggal 27 Januari 2015. Keterlambatan pada platform PC memang biasa terjadi pada judul multi-platform karena developer membutuhkan lebih banyak waktu untuk menguji coba dan memoles permainan. Tak seperti console dengan daftar spesifikasi setara, ada jutaan kombinasi hardware PC, membuat masalah kompatibilitas lebih rumit.

Selain dongkrakan pada sisi teknis dan visual, Rockstar membubuhkan berbagai macam konten baru dalam Grand Theft Auto V next-gen, khusus demi mereka yang sabar menunggu. Akan ada banyak persenjataan, kendaraan dan aktivitas baru, ditambah keadaan lalu lintas lebih padat - baru bisa tercapai berkat hardware platform anyar yang lebih mumpuni.

 

Info menarik: Ubisoft Melepas Trailer Baru Game The Crew, Pamerkan Kecanggihan Mode Multiplayer

 

Versi next-gen tak lupa dibekali jenis fauna lebih bervariasi, flora dan pepohonan juga tampak lebih lebat serta realistis; termasuk perombakan besar-besaran pada efek cuaca dan efek kerusakan. Dari segi gameplay, Grand Theft Auto V baru akan mendukung lebih banyak pemain dalam mode Online (Rockstar belum mengabarkan berapa jumlah maksimalnya). Lalu ada tambahan 100 lagu dan penyiar radio baru - termasuk yang sudah ada di versi last-gen.

Jika sudah (atau berniat) melakukan pre-order, Anda berhak mendapatkan bonus uang in-game sebesar US$ 1 juta untuk dihabiskan dalam mode singleplayer Grand Theft Auto V ataupun Grand Theft Auto Online. Anda juga bisa mentransfer karakter Grand Theft Auto Online dari platform lama ke versi PC, Xbox One dan PlayStation 4.

Trailer di atas sendiri diambil dari edisi PlayStation 4, dan besar kemungkinan tingkat visualnya akan jauh lebih baik jika berjalan di PC. Saya pribadi berniat membeli versi ini karena dukungan komunitas mod yang membuat permainan bertahan lama - hingga bertahun-tahun seperti Grand Theft Auto IV. Tapi semoga saja proses port lebih optimal dan tak mengecewakan seperti pendahulunya itu.

Sumber: RockstarGames.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again