1. Entrepreneur

Tutorial Setting Fitur COD di Berdu untuk Pengguna Baru

Bagaimana cara setting fitur COD di toko online Berdu? Simak selengkapnya di sini!

Sebelumnya, Anda telah mempelajari cara menambahkan metode pembayaran di mana COD atau bayar di tempat adalah salah satu metode pembayaran yang disediakan Berdu. Namun, pada artikel sebelumnya belum dijelaskan secara rinci cara setting fitur COD di Berdu ini.

Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan fitur COD pada Berdu, Anda wajib membaca artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan panduan lengkap terkait fitur ini. Tanpa berbasa-basi lagi, yuk simak informasinya di bawah ini.

Setting Fitur COD di Berdu

COD atau Cash on Delivery merupakan salah satu metode pembayaran yang sudah tidak asing lagi dalam transaksi jual beli online. Adanya fitur COD membantu siapapun itu yang belum familiar dengan metode pembayaran digital.

Maka dari itu, mengaktifkan fitur COD pada toko online Berdu Anda tentu akan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga pelanggan dapat lebih nyaman bertransaksi di toko online Anda.

Untuk mengaktifkan dan mengatur fitur COD di Berdu, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke Dashboard Berdu.
  • Kemudian, pilih menu Pengaturan > Pembayaran.

  • Selanjutnya, Anda akan melihat metode-metode pembayaran yang telah Anda tambahkan. Apabila Anda belum menambahkan metode pembayaran Bayar di Tempat, klik tombol +Pembayaran di pojok kanan atas halaman dan klik Tambah.

  • Jika sudah, Anda dapat mengaturnya dengan klik Edit.
  • Kemudian, Anda akan melihat daftar ekspedisi yang menyediakan layanan COD atau Bayar di Tempat.
  • Pilih layanan pengiriman yang ingin Anda aktifkan untuk metode pembayaran COD.  (Note: Anda dapat mengaktifkan lebih dari satu ekspedisi)
  • Setelah mengaktifkan ekspedisi dengan centang pada kotak di samping kiri, selanjutnya isi informasi yang diminta untuk setiap ekspedisi.

  • Anda akan diminta mengisi informasi terkait tipe tarif yang bisa menggunakan COD, tarif COD (dalam persen), minimal transaksi, maksimal transaksi, pembulatan, dan instruksi (opsional).
  • Untuk persentase tarif COD, Anda dapat mencari informasi ketentuan tarif COD ke masing-masing ekspedisi.
  • Setelah semua informasi di sini, klik tombol Simpan di pojok kanan atas untuk menyimpan setting fitur COD tersebut.

Demikian tutorial setting fitur COD di Berdu untuk Anda pengguna baru yang belum mengatur fitur Bayar di Tempat dari Berdu. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam membangun toko online yang profesional di Berdu untuk bisnis Anda. Selamat mencoba!

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again