Categories

Survei

Survei: Penetrasi Layanan Startup Digital di Sektor Kesehatan Masih Rendah

63,08 persen responden yang mengikuti survei menyatakan tidak mengetahui tentang layanan startup digital di sektor kesehatan

Adjie Priambada - 31 August 2016

Hari ini DailySocial meluncurkan hasil survei yang menyoroti layanan startup digital di sektor kesehatan melalui “Indonesia’s Digital Healthcare Services Penetration Survey”. Lewat survei ini kami mencoba mencari tahu tingkat kesadaran responden terhadap layanan startup digital di sektor kesehatan. Survei ini merupakan hasil kolaborasi DailySocial dan Jakpat untuk memberikan gambaran besar mengenai penetrasi layanan startup digital di sektor kesehatan, hingga alasan apa saja yang membuat responden menggunakan layanan tersebut.

[Baca juga: Laporan: Mayoritas “Online Shopper” Puas dengan Layanan E-Commerce di Indonesia]

Beberapa hal menarik yang dapat ditemukan dalam survei startup kesehatan yang melibatkan 1000 responden ini adalah:

  • Penetrasi layanan startup digital yang fokus di sektor kesehatan masih rendah dengan hanya 36,92% responden yang menyatakan tahu mengenai keberadaannya dan hanya 21,56% yang saat ini menggunakannya.
  • Social media adalah sumber utama responden yang tahu tentang keberadaan startup kesehatan.
  • Dokter.id, KlikDokter, dan AloDokter adalah startup yang memiliki tingkat popularitas tertinggi saat ini.
  • 69,54% responden menyebutkan bahwa mereka mengakses layanan startup kesehatan hanya pada saat tertentu saja seperti ketika sedang sakit atau dalam program diet dan konten yang paling sering diakses adalah informasi gejala penyakit, tips kesehatan, dan konsultasi online.
  • Alasan utama mereka mengakses layanan startup kesehatan yaitu terkait dengan informasi yang lengkap dan detail (64,15%), keberadaan fitur chat/forum untuk konsultasi online secara langsung (14,02%), dan kredibilitas dokter yang berkontribusi (8,36%).

[Baca juga: DailySocial.id Luncurkan Laporan Perilaku Konsumen Digital Indonesia 2016]

Hasil “Indonesia’s Digital Healthcare Services Penetration Survey” yang terdiri dari 23 halaman dapat diakses secara cuma-cuma setelah Anda menjadi member DailySocial.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter