1. Lifestyle

Terjual Lebih dari 1 Juta Unit, Sony Ucapkan Selamat pada Xbox One

Tidak ada yang mengira persaingan next-gen console akan begitu ketat. Semua orang tahu bahwa Sony cukup sukses dengan menjual PlayStation 4 lebih dari satu juta unit, namun siapa yang sangka angka ini juga disusul Microsoft Xbox dalam waktu 24 jam.

Berbeda dari PlayStation 4 yang dirilis secara lebih luas, Xbox One diluncurkan dengan target pasar yang lebih kecil: hanya 13 negara. Fakta bahwa ia mampu menyusul PlayStation 4 berarti console garapan Microsoft ini melebihi ekspektasi banyak orang - termasuk para ahli dan analis. Dan hal itu tidak menutup kemungkinan bahwa pemilik PS4 juga memutuskan untuk membeli Xbox One. Apalagi mengingat harga kedua console ini yang tidak terlalu mahal di negara target pasar utama mereka.

Hal ini cukup lucu karena pada dasarnya keduaconsole tidak memiliki game-game yang benar-benar revolusioner, bahkan beberapa game eksklusif yang dibundel bersama console-console next-gen tersebut seperti Killzone: Shadow Fall (PlayStation 4) dan Ryse: Son of Rome (Xbox One) cukup mengecewakan.

Kembali pada tema artikel ini, PlayStation mem-posting sebuah Tweet yang menuliskan: "Selamat, @Xbox @Microsoft!" dengan hashtag #NextGeneration dan #GreatnessAwaits. Sang Senior Business Development Manager di Sony Computer Entertainment Eropa, Shahid Kamal Ahmad, juga tidak lupa memberikan ucapan gembira via Twitter miliknya, "Selamat kepada Microsoft dan teman-teman saya di sana atas peluncurkan console baru kalian."

Sebagai individu yang sangat aktif di jejaring sosial ini, sang bos Sony, Shuhei Yoshida, juga tidak mau kalah. Di Twitter, ia memberikan selamat langsung untuk tim Xbox One, Phil Harrison, Major Nelson, Albert Penello dan Adam Boyes.

Kita bisa banyak belajar dari berita ini. Bahkan untuk kedua perusahaan yang bertarung mati-matian untuk mencuri hati para gamer bersikap sangat sportif dalam persaingannya. Jadi tidak ada alasan lagi untuk meneruskan debat fanboy panas untuk mencari tahu console mana yang terbaik karena hal ini tidak akan ada ujungnya... karena kita tahu siapa yang akan menang: Steam dan PC. :D

Artikel diolah dari Forbes dan IGN. Sumber gambar: Xbox.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again