1. Startup

Traveloka Memperdalam Jangkauan di Filipina Melalui Kemitraan Strategis dengan Cebu Pacific

Kementerian Pariwisata Filipina mencatat lebih dari 5,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun 2023

Traveloka mengumumkan kemitraan strategis dengan Cebu Pacific (CEB), salah satu maskapai penerbangan berbiaya rendah dari Filipina. Tujuannya adalah untuk meningkatkan minat wisatawan mancanegara dalam berkunjung ke Filipina. Kemitraan ini, yang mengimplementasikan application programming interface (API), akan memudahkan wisatawan dalam menjelajahi penerbangan CEB melalui aplikasi Traveloka.

Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Traveloka dalam memulihkan industri pariwisata di Asia Tenggara pasca-pandemi, yang diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan sektor pariwisata di Filipina. Hal ini akan mempermudah akses bagi wisatawan mancanegara untuk mengeksplorasi destinasi menarik di negara tersebut.

Filipina terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam sektor pariwisata. Kementerian Pariwisata Filipina mencatat lebih dari 5,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun 2023, dengan target mencapai 7,7 juta kunjungan pada tahun 2024.

Data dari Traveloka juga menunjukkan peningkatan pencarian hingga 2,5 kali lipat ke lima bandara teratas di Filipina pada tahun 2024 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Lima destinasi terpopuler di Filipina di platform Traveloka meliputi Manila, Laguindingan, Cebu, Davao, Boracay, dan Palawan.

CEO Transport Traveloka Iko Putera,menyatakan, “Traveloka melihat potensi besar Filipina dalam pengembangan industri pariwisata yang berkelanjutan. Kemitraan dengan Cebu Pacific, salah satu maskapai penerbangan terjangkau terbaik untuk Filipina, akan memberikan alternatif baru bagi para pelancong. Hal ini juga akan mendorong inovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Filipina dan kawasan sekitarnya."

Presiden & Chief Commercial Officer Cebu Pacific Air Xander Lao menyatakan, “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Traveloka dalam mendukung pemulihan industri pariwisata lokal dan memudahkan wisata ke Filipina. Filipina menawarkan pantai terbaik, alam yang menakjubkan, dan warisan budaya yang kaya. Kami mengundang wisatawan dari seluruh dunia untuk menikmati keindahan Filipina melalui kemitraan kami dengan Traveloka."

Dengan kolaborasi ini, wisatawan akan memiliki lebih banyak pilihan penerbangan untuk mengunjungi Filipina dan mengeksplorasi keindahan destinasi wisatanya. Informasi lebih lanjut tentang penawaran menarik ini dapat ditemukan melalui aplikasi dan media sosial resmi Traveloka.

Application Information Will Show Up Here
-
Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again