Categories

Game

YouTube Gaming Resmi Meluncur, Twitch Pasang Kuda-kuda

Bambang Winarso - 27 August 2015

Seperti yang sudah diperkirakan banyak orang, kemarin Rabu (26/8) Google resmi meluncurkan YouTube Gaming ke publik, layanan video streaming baru khusus game. Ini adalah wadah dimana para gamer dapat menemukan lebih dari 25.000 judul game, livestreaming, gamechannel dan chat.

Saya mencoba menghabiskan beberapa menit di layanan baru ini dan cukup menikmati apa yang disuguhkan. Google menempatkan jendela sliderstreaming tepat di tengah halaman depan. Slider dapat digerakkan untuk beralih antar video streaming, lalu ada potongan-potongan thumbnail di kedua sisi halaman yang mewakili pilihan judul game populer dan channel.

Di halaman utamanya saat ini terpampang beberapa item, seperti NBA 2K15, streaming Metal Gear Solid V, Until Dawn dan Eve Online.

Info Menarik:YouTube Percantik Tampilan Pemutar Video Versi Web

Secara keseluruhan tampilan muka YouTube Gaming hampir mirip dengan Twitch namun lebih ramai, ringan dan smooth. Jika ditanya mana yang lebih menarik, saya akan menjawab YouTube Gaming.

Sejak kalah saing dengan Amazon kala memperebutkan Twitch tahun lalu. Google memutar otak untuk mendobrak dominasi Twitch di industri gamestreaming ini. Perlahan Google mulai mempersiapkan YouTube untuk menyaingi Twitch, meningkatkan kemampuan streaming dan menambahkan dukungan video yang dapat diputar di 60fps.

Jadilah YouTube Gaming yang sejauh pantauan TRL berjalan lebih mulus, padat tapi responsif dan lebih asyik digunakan. Membuat siapapun betah berlama-lama di sana.

Saat ini Twitch patut waspada. Walaupun meniru apa yang mereka punyai, tapi Google melakukannya dengan sangat baik, jauh lebih baik.

YouTube Gaming tidak hanya hadir untuk platformweb, tapi juga menyambangi pengguna mobile baik Android maupun iOS. Layanannya sendiri masih terbatas di Amerika dan Inggris, namun Anda sudah dapat mencoba melihat-lihat apa saja sih yang ada di web utamanya.

https://www.youtube.com/watch?v=GrJczjVT0Xk

Sumber berita YouTube Global.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter