1. DScovery

7 Rekomendasi Aplikasi Stem Gitar yang Bisa Kamu Coba, Terbaik 2023!

Di zaman yang semakin modern ini, stem gitar tidak lagi harus dilakukan dengan cara manual. Kamu dapat melakukannya di PC, Android atau iPhone.

Ada berbagai aplikasi stem gitar akustik yang dapat diunduh untuk berbagai perangkat. Oleh karena itu banyak gitaris yang membawa laptop kemanapun ingin tampil. Kamu juga dapat menyetel gitar dari laptop. Bagaimana? Tentu saja, kamu jangan ragu untuk menggunakan aplikasi-aplikasi ini!

Kali ini, Dailysocial.id akan memberikan daftar aplikasi stem gitar terbaik yang bisa diunduh di perangkat Android. Mark cek aplikasi apa saja yang dapat membantu kamu menyetel gitar!

1. GuitarTuna

Google Play Store

GuitarTuna adalah salah satu aplikasi stem gitar terbaik dan sangat populer di kalangan gitaris. Aplikasi dari Yousician ini memiliki berbagai fitur profesional untuk kamu seperti koleksi akord gitar, metronom, dan mini game yang juga disertakan dalam aplikasi ini.

Aplikasi GuitarTuna juga merupakan aplikasi yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Kamu hanya perlu mengunduhnya dari Google Playstore atau App Store.

2. gStrings Tuner

Google Play Store

Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik, terutama bagi kamu yang berprofesi sebagai musisi.

Selain untuk menyetem gitar, salah satu kelebihan dari program ini adalah dapat digunakan untuk menyetel beberapa alat musik lainnya seperti biola, bass, piano, alat musik tiup dan masih banyak lagi.

Tampilan UI yang sederhana dan kemudian pilihan konfigurasi yang beragam tentunya sangat menarik. Download aja tuner gitar ini di HP kamu, geng!

3. Pro Guitar Tuner

Google Play Store

Sesuai dengan namanya yaitu Pro Guitar Tuner, aplikasi ini ditujukan untuk orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang musik. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, sehingga kamu tidak perlu lagi repot mengunduh aplikasi lain.

Pro Guitar Tuner juga merupakan aplikasi tuner berwarna yang mendukung banyak instrumen dari senar ke senar.

Aplikasi ini merupakan program berbayar. Namun, kamu tetap dapat menggunakan fitur gratis yang tersedia di aplikasi ini. Tentunya kamu akan sedikit terganggu dengan beberapa iklan yang sering muncul selama menggunakannya. Apakah kamu tertarik untuk mencoba?

4. Chromatic Guitar Tuner

Google Play Store

Bagi pemula, aplikasi Chromatic Guitar Tuner ini sangat cocok untuk kamu karena memiliki tampilan dan penggunaan yang sangat sederhana.

Tampilan Chromatic Guitar Tuner cukup mudah dipahami untuk pemula. Selain itu, desainnya juga unik dan enak dipandang.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat menyetel beberapa alat musik sekaligus, termasuk bass, banjo, biola, dan ukulele. Lucunya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyetel gitar ukulele 6 senar.

5. Cifra Club Tuner

Google Play Store

Aplikasi stem gitar untuk Android oleh Studio Sol ini mungkin merupakan aplikasi penyetelan gitar paling sederhana yang pernah ada.

Ukurannya yang kecil dan spesifikasi yang rendah membuat gitar APK ini dapat digunakan bahkan di ponsel Android kentang.

Selain menyetel gitar, Digital Club Tuner juga dapat menyetel bass, bonjo, dan ukulele. Pokoknya sangat cocok untuk berbagai instrumen senar.

6. Pano Tuner - Chromatic Tuner

Google Play Store

Aplikasi ini adalah aplikasi tuner berwarna yang menawarkan rentang sensor pitch yang cukup luas.

More Coverage:

Pengembangnya, Kaleloft LLC, juga mengklaim bahwa aplikasi ini memiliki kecepatan dan sensitivitas yang tinggi, sehingga dijamin akurat.

Selain itu, desain retro membuat aplikasi ini semakin menarik. Ini benar-benar harus dimainkan terutama jika kamu ingin memainkannya sambil membuka lirik terbaik untuk Android.

7. Fender Guitar Tuner

Google Play Store

Fender Guitar Tuner adalah aplikasi stem gitar dari produsen gitar legendaris Fender yang terkenal. Dengan tampilan yang sederhana namun elegan, aplikasi ini menampilkan beragam instrumen mulai dari gitar elektrik, bass hingga gitar akustik.

Aplikasi ini juga memberikan tips tentang cara menyetem gitar mu. Fender Guitar Tuner ini juga memiliki panduan singkat tentang cara menyetel senar gitar, dasar-dasar ampli dan penyetelan gitar, letak akor pada knop gitar. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis untuk perangkat Android dan iOS.

Demikianlah aplikasi stem gitar yang dapat menjadi pilihanmu untuk dicoba. Semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again