1. DScovery

5 Aplikasi untuk Membuat CV yang Menarik di Smartphone Android

Membuat CV mudah dan gampang dengan aplikasi berikut!

CV merupakan salah satu berkas penting yang harus disertakan saat melamar pekerjaan. Pasalnya, CV memuat informasi mengenai informasi identitas diri serta riwayat pengalamanmu.

Umumnya, CV dibuat secara manual dengan memasukkan data diri serta berbagai informasi mengenai riwayat pekerjaan dan pendidikanmu. Namun, kamu juga bisa membuat CV secara mudah dan praktis dengan bantuan aplikasi langsung di smartphone androidmu.

Nah, berikut adalah daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV yang menarik di smartphone android!

Canva

©GooglePlayStore

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Canva tidak hanya bisa digunakan di laptop saja, tetapi juga bisa diakses di smartphone android. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat CV dengan beragam desain sesuai keinginanmu.

Selain membuatnya secara manual, kamu juga bisa menggunakan beragam desain template CV dengan beragam tema yang telah disediakan. Kamu bisa memilih beragam desain dan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan bidangmu agar CV milikmu semakin menarik di mata rekruiter.

Resumaker

©GooglePlayStore

Selain Canva, aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV di smartphone android adalah Resumker. Aplikasi ini menyediakan 75 pilihan template CV yang bisa kamu pilih dari beragam desain, format, dan warna.

Kamu juga bisa melakukan kustomisasi dalam membuatnya agar sesuai dengan profil dan identitasmu. Menariknya lagi, semua fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis.

CV Maker & Resume Builder

©GooglePlayStore

Aplikasi CV Maker & Resume Builder memiliki fitur utama untuk membantumu dalam membuat CV secara mudah dan praktis hanya dalam hitungan menit saja. Di aplikasi ini terdapat lebih dari 100 template CV yang dapat kamu gunakan.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakan lebih dari 200 cover letter serta beragam jenis font keren untuk diaplikasikan ke dalam CV milikmu.

Resume Star

©GooglePlayStore

More Coverage:

Aplikasi untuk membuat CV di android selanjutnya adalah Resume Star. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat resume sebanyak mungkin dengan 10 contoh draft yang bisa kamu gunakan sebagai sumber informasi. Selain itu, kamu juga bisa mengecek CV yang kamu buat dengan fitur spell check untuk menghindari typo yang akan membuat CV-mu tidak menarik di mata rekruiter.

CV & Resume Creator

©GooglePlayStore

Ingin membuat CV yang menarik di mata rekruiter? Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat CV-mu lebih menarik dengan beragam template, fonts, hingga ikon yang bisa kamu gunakan secara gratis. Selain itu, kamu juga bisa membagikan CV-mu langsung di media sosial pribadimu, lho!

Nah, itulah beberapa aplikasi untuk membuat CV yang menarik di smartphone android. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again