Categories

Gadget

Balas DM di Instagram Sekarang Bisa Pakai Foto atau Video

Foto aslinya juga akan disisipkan sehingga percakapan akan jadi makin seru

Bambang Winarso - 21 August 2017

Di dunia digital, khususnya di industri piranti lunak pesan singkat yang terus berkembang, penting sekali untuk terus berada di depan guna mempertahankan eksistensi. Jadi, tak heran jika berbagai pengembang dengan jagoannya masing-masing, terus berupaya selangkah lebih maju ketimbang para pesaingnya.

Instagram termasuk yang ingin terus tampil menonjol. Setelah menyentil Snapchat dengan menghadirkan Stories, jejaring sosial kepunyaan Facebook itu kembali merilis beberapa seri pembaruan dan uji coba, antara lain fitur instagram, update Stories, siaran bareng, dan penerapan komentar baru yang menyerupai sistem kerja Facebook. Belum berhenti, Instagram kembali memperkenalkan cara baru dalam membalas pesan direct dari pengguna lain.

Pembaruan ini menjadikan aktivitas menjawab pesan semakin berwarna dan menyenangkan. Pengguna sekarang bisa menjawab pesan direct dengan sebuah foto atau video. Jawaban yang dikirimkan secara otomatis akan menyertakan stiker dari postingan aslinya. Stiker tersebut tidak hanya disisipkan, tapi juga bisa dipindah ke mana saja, diputar atau diubah ukurannya sesuai dengan keinginan. Selain itu, jika stiker disentuh, pesan direct bisa diubah menjadi mode split yang menyertakan bagian dari postingan asli dan foto atau video jawaban pengguna. Sebagai bumbu penyedap, foto dan video juga bisa dipoles dengan coretan tangan atau teks lengkap dengan warna-warna pilihan.

Menurut Instagram, pembaruan ini diimplementasikan di aplikasi mobile versi 10.34 yang bisa diunduh dari App Store dan juga Google Play.

Sumber berita Instagram.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter