1. Entrepreneur

4 Langkah Bikin Web Toko di Aplikasi Lakoo

Ingin buat toko online gratis dengan Lakoo? Begini panduan cara bikin web toko di aplikasi Lakoo untuk bisnis.

Lakoo merupakan salah satu aplikasi pembuatan toko online gratis untuk bisnis yang tertarik memiliki web toko sendiri. Cara bikin web toko di Lakoo juga sangatlah mudah. Anda hanya perlu menempuh empat langkah pembuatan toko online Lakoo yang akan dipaparkan pada artikel ini.

Memiliki toko online atau website bagi sebuah bisnis di era digital seperti sekarang adalah sesuatu yang esensial untuk dilakukan. Jika Anda tertarik untuk membuat web toko untuk bisnis Anda, Anda bisa mencoba cara bikin web toko di Lakoo di bawah ini.

Cara Bikin Web Toko di Lakoo

Sebelum mulai mengikuti 4 langkah di bawah ini, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi Lakoo. Apilkasi Lakoo dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store. Jika sudah, mari masuk ke langkah pertama.

Membuat Akun di Lakoo

Untuk membuat toko online di Lakoo, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar akun di aplikasi Lakoo. Dalam mendaftar akun, Anda hanya akan diminta mengisi nomor telepon atau email, serta informasi toko. Selengkapnya, Anda dapat melihat tutorial daftar akun Lakoo di sini.

Tambah Produk

Secara umum, toko online Anda sebenarnya telah berhasil dibuat setelah Anda membuat akun di Lakoo. Namun, bisa dikatakan toko online tersebut belum siap pakai karena belum adanya produk ditambahkan. Maka, langkah selanjutnya adalah menambahkan produk.

Berikut ini adalah cara menambahkan produk di Lakoo:

  • Buka aplikasi Lakoo.
  • Masuk ke menu Produk.

  • Kemudian, klik Tambah Produk.

  • Setelah itu, lengkapi semua informasi yang diminta terkait produk yang akan Anda tambahkan. Mulai dari gambar produk, nama produk, harga, deskripsi produk, berat produk, stok, hingga variasi.

  • Jika sudah, klik Simpan.
  • Ulangi cara di atas untuk menambahkan produk lainnya.

Lengkapi Nomor Rekening

Langkah ketiga dalam cara bikin web toko di Lakoo adalah dengan melengkapi nomor rekening. Nomor rekening dibutuhkan untuk memudahkan proses pencairan dana hasil penjualan. Begini cara menambahkan nomor rekening:

  • Buka aplikasi Lakoo.
  • Lalu, buka menu Pengaturan dengan klik ikon seperti pada gambar di bawah ini.

  • Selanjutnya, pada bagian Akun, pilih Rekening.

  • Setelah itu, di layar Anda akan ditampilkan syarat dan ketentuan terkait pencairan penghasilan di Lakoo. Setujui dengan centang kotak di bagian bawah dan klik Konfirmasi.

  • Kemudian, Anda akan masuk ke halaman penambahan rekening. Lengkapi informasi rekening, seperti nama bank, nama pemilik, dan nomor rekening. Jika sudah, klik Simpan.

Atur Alamat Toko dan Metode Pengiriman

Setelah menyelesaikan tiga langkah di atas, langkah terakhir adalah menambahkan alamat toko dan mengatur layanan pengiriman. Ini caranya:

  • Buka aplikasi Lakoo dan masuk ke Pengaturan.
  • Kemudian, pada bagian Toko, pilih Layanan Pengiriman.

  • Selanjutnya, klik Tambah Alamat.

  • Arahkan titik pada maps ke lokasi toko Anda. Kemudian, lengkapi juga detail dan catatan alamat apabila diperlukan. Jika sudah, klik Simpan dan kembali ke halaman Layanan Pengiriman.

  • Berikutnya, pilih kurir pengiriman yang ingin Anda aktifkan pada toko Anda. Aktifkan layanan pengiriman dengan menggeser toggle hingga berwarna merah. Jika sudah, klik Simpan.

Demikian 4 langkah dalam cara bikin web toko di Lakoo. Mudah, bukan? Dengan aplikasi toko online Lakoo, Anda dapat memperoleh banyak kemudahan, termasuk membuat pelanggan lebih mudah dalam bertransaksi dan mudah memantau bisnis melalui laporan penjualan. Tertarik mencoba?

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again