1. Entrepreneur

Begini Cara Bikin Website di Squarespace, Banyak Pilihan Template!

Mudahnya cara bikin website di Squarespace dengan banyak pilihan template gratis.

Saat ini, membuat website tidak hanya bisa dilakukan oleh ahlinya. Siapapun bisa menerapkan cara bikin website di Squarespace yang akan dibahas pada artikel ini. Tanpa perlu mempelajari coding, bahkan desain UI, Anda dapat membuat website yang profesional dengan tampilan modern dengan Squarespace.

Bagi Anda yang belum tahu, Squarespace adalah platform pembuatan website untuk berbagai kebutuhan yang praktis. Anda dapat membuat web toko online, portofolio, blog, dan masih banyak lagi dengan berbagai pilihan template gratis.

Cara Bikin Website di Squarespace

Sebelum mulai membuat website di Squarespace, pastikan Anda telah mendaftar akun Squarespace. Kemudian, login ke Squarespace dengan cara berikut:

  • Kemudian, masukkan alamat email dan password. Klik Login. Anda juga bisa login dengan salah satu dari tiga metode yang berada di kanan halaman login, sama seperti saat pendaftaran.

  • Selesai. Anda berhasil login.

Setelah login, selanjutnya ikuti cara bikin website di Squarespace berikut ini:

  • Selanjutnya, pilih tipe website yang ingin Anda buat dan tema tampilan yang Anda inginkan.

  • Setelah itu, pilih templatewebsite yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk memilih template, Anda dapat klik Start with pada template tersebut.

  • Selain itu, Anda juga bisa melihat previewtemplate dengan klik Preview. Anda dapat melihat tampilan website pada tiga devices yang berbeda, yaitu PC/Tablet/Mobile, dengan memilihnya pada opsi di kiri atas halaman.
  • Jika sudah yakin dengan template tersebut, klik Start With This Design.

  • Selanjutnya, tuliskan nama situs yang Anda inginkan. Klik Continue.

  • Berikutnya, Anda akan diarahkan ke halaman dashboardwebsite Anda. Klik Get Started.

  • Pada halaman dashboard situs Anda, Anda dapat mengedit tampilan situs Anda dengan klik tombol Edit. Kemudian, ubah sesuai dengan keinginan Anda.

  • Jika sudah selesai, klik Done.

  • Untuk mengatur hal lainnya terkait website Anda, seperti mengatur atau membuat domain, menambahkan produk, mengatur SEO, dan lain-lain, Anda dapat mengakses menu pada bagian kiri halaman dashboard situs Anda.

  • Selesai.

Bagaimana? Mudah, bukan? Setelah mengikuti cara bikin website di Squarespace di atas, maka free trial Anda selama 14 hari akan dimulai. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Squarespace sebagai website bisnis atau website pribadi karena kemudahannya, Anda dapat mulai berlangganan Squarespace melalui dashboard situs Anda. Selamat mencoba!

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again