1. DScovery

2 Cara Memasukkan Ayat Al-Quran di Word, Simpel untuk Diikuti

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi tentang cara memasukkan ayat Alquran ke word karena di bawah ini kami sudah mengulas tips sederhananya.

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pengolah kata dan dokumen yakni Microsoft Word. Umumnya aplikasi ini digunakan untuk mengolah kata dan dokumen yang dibutuhkan di komputer atau laptop.

Dokumen-dokumen ini biasanya berisi berbagai kata, angka, dan simbol, tetapi pernahkah kamu berpikir bahwa kamu dapat memasukkan ayat-ayat Alquran atau teks Arab ke dalam Microsoft Word?

Masih sangat sedikit orang yang mengetahui cara menulis ayat Alquran di Microsoft Word. Pada kesempatan kali ini kami menghadirkan tips mengetik ayat Alquran di Microsoft Word paling sederhana.

Menambahkan Ayat Al Quran ke Word dengan tafsirq.com

Tafsirq.com adalah salah satu website religi islam yang bisa kita akses secara gratis di internet. Situs ini memungkinkan kamu untuk mencari ayat-ayat Al-Qur'an untuk ditambahkan ke Microsoft Word. Berikut adalah beberapa langkah untuk menambahkan ayat Al Quran ke Word menggunakan tafsirq.com:

• Langkah pertama adalah kamu perlu mencari situs web Tafsirq.com menggunakan mesin pencari Google. Dan klik situs web.

• Setelah itu kamu bisa menulis di Tafsir Al-Quran Onlime ayat Al-Quran mana yang ingin kamu tambahkan ke Microsoft Word.

• Setelah kamu memutuskan ayat mana yang ingin kamu sertakan, kamu dapat mengklik tombol pencarian.

• Kemudian, setelah beberapa saat, akan muncul hasil pencarian ayat yang kamu cari. Kemudian kamu dapat mengklik judul ayat tersebut.

• Jika demikian, kamu bisa menyalin ayat tersebut.

• Kemudian kamu dapat membuka tabel Microsoft Word dan menempelkannya ke tabel Microsoft.

Menambahkan Ayat Al-Quran ke Word menggunakan Add-ins

Di sini kita akan menggunakan Add-Ins bernama Quran in Word buatan Mohamad Taufiq. Add-Ins ini dapat bekerja di semua jenis Word.

Unduh dan instal seperti biasa. Kamu bisa mendapatkannya di internet. Jika sudah kemudian ikuti petunjuk di bawah ini.

• Klik Add-Ins

Buka Microsoft Word dan pilih Add-Ins, lalu cari add-in yang kamu instal sebelumnya. Pilih Al-Qur'an dan pilih untuk mendapatkan terjemahan bahasa Arab atau Al-Qur'an.

• Pilih surah dan ayat

Untuk menulis ayat Alquran pilih satu huruf dan satu ayat. Setelah itu akan muncul dialog yang berjudul Select Surah and Ayah.

• Klik Oke

Cara penulisan ayat alquran pada word selanjutnya bisa klik OK. Jika kamu ingin menampilkan artinya sekaligus, kamu dapat menggunakan beberapa pilihan bahasa terjemahan.

• Selesai

Terakhir kita pilih surat Al-Fatihah ayat 1-7 sebagai contoh. Selesai, sekarang kamu sudah berhasil memasukkan ayat-ayat Alquran yang diinginkan di Microsoft Word.

Demikian tips yang dapat kami berikan mengenai menambahkan ayat Al-Qur'an pada word. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again