Nokia 215, Ponsel Murah Seharga $29 Bisa Internetan, Facebook dan Twitter

Nokia 215, Ponsel Murah Seharga $29 Bisa Internetan, Facebook dan Twitter

nokia 215 featured
nokia 215 featured

Microsoft perlahan mulai menanggalkan penggunaan nama Nokia di sejumlah perangkat dan layanan mereka. Walau begitu tampaknya Microsoft tak bisa benar-benar lepas sepenuhnya.

Buktinya mereka masih saja merilis perangkat yang menggunakan brand Nokia. Yang paling anyar adalah Nokia 215, perangkat feature phone terbaru yang dibanderol hanya $29 namun dibekali sederet kemampuan mendekati ponsel modern atau smartphone.

Nokia 215 merupakan varian terbaru dari keluarga feature phone Series 30+. Perangkat ini dirancang dengan kemampuan yang nyaris sama dengan smartphone kendati tak banyak yang bisa disetarakan. Plus tentunya sentuhan warna bercirikan Lumia.

nokia 215

Saat ini Nokia 215 dilepas dalam dua versi, single dan dual SIM. Sementara soal spesifikasi, keduanya relatif sama. Di antaranya berupa layar 2,4 inci QVGA LCD dengan resolusi 320 x 240 piksel, kamera 0,3MP, ketebalan 12,9mm, Stereo Radio FM dan dukungan jaringan data 2G.

 

Info Menarik: Microsoft Perkenalkan Nokia 130, Feature Phone Berbanderol Rp 300 Ribuan

 

Berkat dukungan teknologi data 2G, Nokia 215 sepenuhnya mendukung sejumlah aplikasi-aplikasi pre-installed misalnya mengakses Facebook, Messenger, Bing Search, Twitter dan juga peramban Opera Mini. Sayangnya perangkat tidak memperoleh dukungan cloud layaknya perangkat Lumia.

nokia 215

Tapi jangan berkecil hati, Nokia 215 rupanya mendukung tambahan microSD hingga 32GB. Perangkat juga memiliki RAM 8MB, cukup layak untuk ukuran ponsel feature phone.

 

Info Menarik: Versi Dual-SIM Lumia 1330 Dilaporkan Akan Hadir di Indonesia

 

Untuk komponen baterai, Nokia 215 varian single SIM dapat bertahan selama 29 hari dalam mode stand-by, sementara varian dual SIM hanya 21 hari. Guna keperluan transfer data, perangkat telah dibekali fitur Bluetooth 3.0.

Microsoft akan mulai meluncurkan Nokia 215 di kuartal pertama tahun 2015, diawali dengan Afrika, kemudian disusul Asia, Eropa dan Timur Tengah.

Sumber berita Microsoft.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…