1. Startup

Program Inkubator Telkomsel Ventures Umumkan Tujuh Startup Terpilih

Para startup yang terpilih ke TINC Batch 9 meliputi: PrimaKu, Finfra, Rey, Skorlife, CarbonEthic, Peacom, dan myECO

Telkomsel Ventures memperkenalkan tujuh startup yang terpilih untuk mengikuti program akselerator TINC Batch 9. Program pembinaan 6 bulan ini akan menampilkan startup Indonesia yang menciptakan solusi inovatif di bidang kesehatan, keuangan, iklim, pemasaran, dan rumah pintar.

Program TINC Batch 9 mengusung tema “Solusi B2B & Teknologi Terbaru”. Ketujuh startup yang terpilih menunjukkan sinergi yang signifikan dengan inisiatif utama Telkomsel dalam mempromosikan perkembangan ekonomi digital Indonesia serta mendorong inisiatif inklusi dan keberlanjutan. Mereka dipilih dari lebih dari 100 pelamar yang memenuhi syarat melalui proses seleksi yang sangat kompetitif.

Berikut tujuh startup yang akan berpartisipasi dalam TINC Batch #9:

  1. PrimaKu: Platform kesehatan anak pertama di Indonesia yang memberikan pemantauan perkembangan anak yang intuitif, didukung oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).
  2. Finfra: Menyediakan infrastruktur untuk mengintegrasikan layanan keuangan, memungkinkan perusahaan di Asia Tenggara menjadi pionir fintech.
  3. Rey: Perusahaan insurtech yang menawarkan layanan berbasis langganan yang mengintegrasikan asuransi, kesehatan, dan data rekam medis untuk memberikan perawatan yang dipersonalisasi.
  4. Skorlife: Aplikasi yang membantu pengguna mengelola skor kredit dan kesehatan finansial mereka.
  5. CarbonEthics:Impact enterprise yang didedikasikan untuk restorasi iklim melalui rehabilitasi karbon biru dan solusi iklim alami.
  6. Peacom: Platform otomatisasi pemasaran dan penjualan percakapan multisaluran di Indonesia.
  7. myECO: Inovator teknologi rumah pintar yang menawarkan solusi berbasis IoT untuk konservasi listrik, membantu rumah tangga mengurangi konsumsi energi.

Selama program enam bulan ini, para startup akan bekerja sama dengan unit bisnis Telkomsel untuk mengadaptasi dan mengintegrasikan produk serta solusi mereka ke dalam ekosistem Telkomsel. Mereka juga akan mengikuti serangkaian kegiatan dan acara yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi perusahaan, memperluas jaringan, dan membangun sinergi dengan Telkomsel, termasuk sesi mentoring, office hours, deep dives topik, pembagian materi, dan acara komunitas lainnya.

Demo Day TINC Batch 9 dijadwalkan berlangsung pada bulan Oktober di Jakarta serta sesi regional pada bulan Desember di Taiwan, di mana para startup akan mempresentasikan perusahaan mereka kepada sekelompok investor dan mitra bisnis potensial.

“Kami sangat bersemangat meluncurkan TINC Batch #9 dengan tujuh startup dinamis ini. Solusi B2B inovatif dan teknologi terbaru mereka mewakili masa depan ekosistem digital Indonesia. Kami berharap dapat bekerja bersama mereka dan Telkomsel untuk mempercepat pertumbuhan mereka dan memberikan dampak yang berarti bagi pelanggan dan mitra kami,” ujar CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda.

-
Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again