Dark
Light

[Rumor] Selain Snapdragon 810, OnePlus Two Juga Membawa Laser Pemindai Sidik Jari

1 min read
March 30, 2015

Misteri perihal OnePlus Two lambat laun mulai terkuak. Setelah dipastikan segera hadir oleh salah satu founder, Carl Pei beberapa waktu yang lalu. Kini muncul bocoran beberapa detail soal spesifikasi perangkat, di antaranya adalah fitur identifikasi berupa laser sidik jari.

Kemunculan bocoran ini hanya berselang dua hari dari pernyataan ambisius bos besar OnePlus yang sesumbar varian terbarunya tersebut (OnePlus Two) akan mempunyai pengaruh yang sama hebatnya dengan Samsung Galaxy S6, HTC One M9 dan iPhone 6 buatan Apple.

Benar atau tidak, informasi ini bisa jadi pembuka jalan untuk membuktikan ucapan tersebut bukan sekedar mencari sensasi. Seperti dikatakan oleh PhoneArena, bahwa OnePlus Two akan menghadirkan sistem identifikasi sidik jari berupa laser yang dibenamkan pada tombol Home. Keputusan yang sangat tepat mengingat sebagian besar perangkat high-end saingannya sudah lebih dulu mengadopsi teknologi serupa walau cara kerjanya berbeda.

Info Menarik: Tips Memilih Hardware dan Gaming Gear Dari Tim eSport NXL

Performa perangkat akan didukung oleh chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 810. Prosesor yang sama yang dipergunakan oleh HTC One M9 dan Xiaomi Mi Note Pro.

Tidak seperti pendahulunya yang dibanderol seharga mulai $299, OnePlus Two akan ditawarkan dengan harga yang lebih mahal karena alasan untuk mengejar margin keuntungan yang optimal. Menjual perangkat terbaru dengan harga yang sama juga sepengetahuan penulis tidak pernah diterapkan oleh vendor manapun.

Sebagai tambahan, beredar pula kabar yang mengatakan bahwa OnePlus Two akan menghadirkan versi layar yang lebih kecil plus metal frame. Tapi apakah perangkat ini benar-benar akan seperti yang digembar-gemborkan oleh, Carl Pei? Kendati rumor menyebut perangkat akan membawa prosesor yang sekelas dan fitur pemindai sidik jari, tetapi OnePlus butuh lebih dari dua komponen itu untuk bisa sejajar dengan Galaxy S6 atau HTC One M9. Masih banyak bagian perangkat yang sampai saat ini belum resmi diungkap oleh sang vendor.

Info Menarik: Fitur Baru Google Keep Ini Makin Memudahkan Penggunanya

Tetapi catatan istimewa harus diakui telah ditorehkan oleh OnePlus lewat seri pertamanya, OnePlus One yang terjual hampir mencapai satu juta unit. Pertanyaan besarnya, mampukah OnePlus Two yang dijadwalkan rilis pada kuartal ketiga 2015 ini mengikuti jejak sang kakak di tengah himpitan kompetitor yang lebih punya nama? Let’s see!

Sumber berita PhoneArena dan gambar header ilustrasi OnePlus One.

Previous Story

Surabaya Jadi Ekspansi GrabTaxi Berikutnya di Indonesia

Next Story

Bisa Terbang Selama Berbulan-Bulan, Drone Facebook Sukses Mengudara

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif