1. Entrepreneur

Cara Mudah Membuat Landing Page Toko Online di Berdu

Sudahkah Anda tahu cara bikin landing page di Berdu? Intip di sini untuk mencari tahu!

Cara bikin landing page di Berdu adalah topik yang akan dibahas pada artikel kali ini. Berdu merupakan salah satu platform penyedia layanan pembuatan website dan toko online, sehingga sebuah bisnis dapat dinilai lebih profesional.

Dalam sebuah website bisnis, landing page adalah salah satu aspek yang penting dan wajib dipertimbangkan karena halaman ini dibuat khusus untuk menampilkan iklan dan mengarahkan konsumen untuk melakukan aktivitas tertentu yang berkaitan dengan penjualan.

Cara Bikin Landing Page di Berdu

Apabila Anda telah berhasil membuat website bisnis atau toko online di Berdu namun masih kebingungan bagaimana cara bikin landing page di Berdu, simak panduannya berikut ini:

  • Masuk ke DashboardBerdu.
  • Kemudian, pilih menu Tampilan di daftar menu sebelah kiri halaman dashboard.

  • Setelah itu, pilih Halaman Tambahan dan klik Buat Halaman Tambahan atau klik tombol +Halaman di pojok kanan atas.

  • Selanjutnya, Anda akan masuk ke halaman untuk mengubah tampilan landingpage.
  • Sebelum mengubah tampilan landingpage, masukkan judul halaman dan URL path terlebih dahulu.

  • Berikutnya, Anda dapat mengubah elemen teks yang sudah ada pada tampilan landing page dengan klik ikon gir pada section Teks.

  • Ubah tulisan sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa perhatikan bagaimana tampilan tulisan di halaman. Jika sudah, klik tombol Selesai.

  • Selanjutnya, untuk menambahkan section lainnya, Anda dapat klik Tambah Seksi.

  • Kemudian, pilih jenis konten yang ingin Anda tambahkan. Terdapat banyak pilihan konten yang bisa Anda pilih untuk ditambahkan ke landing page Anda. Di antaranya seperti teks, gambar, formulir pembelian, cek ongkir, video, contact us, dan masih banyak lagi.

 

  • Setelah memilih konten, ubah isi konten sesuai keinginan Anda. Jika sudah, klik Selesai. Anda dapat mengulangi cara yang sama untuk menambahkan section baru pada halaman landing page Anda.

  • Untuk mengubah section yang telah ditambahkan, Anda juga dapat mengikuti cara sebelumnya, yaitu dengan klik ikon gir pada section yang ingin diubah.

Tips Membuat Landing Page

Membuat landingpage pada website bisnis atau toko online sebenarnya dapat disesuaikan dengan selera atau kebutuhan. Namun, Anda juga dapat menerapkan beberapa tips berikut ini agar landing page yang Anda buat dapat lebih efektif.

Buat Rancangan Landing Page

Sebelum mulai membuat landing page di Berdu, sebaiknya Anda membuat rancangan bagaimana tampilan landing page yang diinginkan. Sehingga, proses membuat landing page dapat lebih efisien.

Buat Headline yang Singkat, namun Jelas

Headline atau teks di bagian atas landingpage sebaiknya dibuat singkat. Tapi, meski singkat, pastikan headline tetap jelas dan menarik mata yang membacanya.

Tambahkan Deskripsi Pada Setiap Poin

Jika Anda berniat menambahkan poin-poin yang menunjukkan keunggulan produk Anda, jangan lupa untuk tambahkan deskripsi pada setiap poinnya agar calon pelanggan bisa memahaminya dengan baik.

Tambahkan Testimoni Pelanggan

Buat landing page lebih menarik dengan menambahkan testimonial pelanggan. Dengan menambahkan testimonial, calon pelanggan dapat melihat bagaimana kepuasan pelanggan lainnya terhadap produk atau layanan Anda.

Buat CTA yang Menarik

CTA atau Call To Action adalah poin terpenting dalam landing page. Buat CTA yang menarik dan tempatkan pada posisi yang tepat agar landing page Anda dapat bekerja dengan efektif.

Demikian tutorial cara bikin landing page di Berdu dan beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat landing page yang efektif. Selamat mencoba!

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again