1. Entrepreneur

Kelebihan dan Kekurangan Platform Pembuatan Website Squarespace

Memahami kelebihan dan kekurangan Squarespace sebagai platform pembuatan website.

Kelebihan dan kekurangan Squarespace adalah hal yang perlu Anda perhatikan dan ketahui sebelum memutuskan menggunakan platform satu ini untuk membuat website. Squarespace sendiri merupakan platform yang memungkinkan Anda sebagai pengguna membuat website tanpa coding.

Hanya dengan membaca pengertian dari Squarespace tersebut Anda mungkin akan langsung tergiur untuk menggunakan platform ini. Padahal, banyak juga platform serupa lainnya. Sehingga, memahami kelebihan dan kekurangan Squarespace adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah Squarespace cocok untuk Anda atau tidak.

Kelebihan dan Kekurangan Squarespace

Setiap aplikasi atau platform tentu memiliki keunikannya tersendiri yang di dalamnya termasuk kelebihan dan kekurangan dari platform tersebut.

Kelebihan Squarespace

Berikut ini adalah kelebihan dari platform pembuatan website, Squarespace:

  • Tersedia banyak pilihan template. Squarespace menyediakan banyak pilihan template dengan tampilan modern yang akan membuat website terlihat profesional meski pembuatannya praktis.
  • Template ramah di berbagai devices. Selain banyak pilihan, template-template yang disediakan Squarespace juga ramah untuk berbagai devices, di antaranya PC, tablet, dan mobile.
  • Fitur-fitur yang mendukung untuk toko online. Membuat toko online atau website usaha dengan Squarespace bisa dikatakan pilihan yang tepat karena Squarespace menyediakan fitur Commerce dan Marketing.

Kekurangan Squarespace

Dibalik kelebihan yang dimiliki Squarespace, terdapat beberapa hal yang menjadi kekurangan dari Squarespace itu sendiri, antara lain:

  • Tidak Tersedia Paket Gratis. Tidak seperti beberapa platformwebsite lain, Squarespace tidak menyediakan paket gratis. Squarespace hanya memberikan free trial pembuatan website yang berlaku selama 14 hari.
  • Paket yang Ditawarkan Cukup Menguras Kantong. Squarespace memang menyediakan beberapa pilihan terkait paket pembuatan website yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, untuk bisnis skala kecil dan menengah, paket yang disediakan masih dinilai cukup menguras kantong.
  • Kurang Fleksibel. Lagi-lagi, jika dibandingkan dengan Wordpress, Squarespace masih dinilai kurang fleksibel karena pengguna tidak dapat memasang fitur tambahan atau template baru dari luar Squarespace.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan Squarespace yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Dari informasi di atas, diharapkan Anda bisa menilai apakah Squarespace tepat untuk Anda atau tidak. Anda juga dapat mempertimbangkan beberapa aplikasi pembuatan website tanpa coding lainnya jika menilai Squarespace kurang cocok untuk Anda. Selamat mencoba!

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again