12 Peluang Usaha Potensial yang Bisa Dijalankan dengan Modal Hanya 500 Ribu

Ingin memulai usaha dengan modal 500 ribu? Beberapa ide bisnis berikut ini bisa menjadi pilihan.

Membuka usaha adalah impian banyak orang. Namun, banyak yang gagal mewujudkannya karena terkendala modal. Padahal, beberapa jenis usaha tidak memerlukan modal yang banyak. Di antaranya seperti beberapa ide bisnis pada artikel ini yang bisa dijalankan dengan modal hanya 500 ribu rupiah.

Ide Bisnis Menguntungkan Modal 500 Ribu

Apabila Anda memiliki uang 500 ribu dan ingin memutar kembali uang tersebut, membuka usaha bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan mengeluarkan uang sebesar 500 ribu, Anda bisa memulai salah satu dari 12 ide bisnis potensial di bawah ini.

Jualan Pulsa dan Paket Data

Pulsa dan paket data kini sudah merupakan sebuah kebutuhan yang mengiringi kebutuhan akan smartphone. Itulah mengapa berjualan pulsa dan paket data bisa menjadi ide bisnis potensial.

Anda bisa menggunakan modal sebesar 500 ribu yang Anda miliki untuk mengisi saldo yang nantinya akan digunakan untuk top up pulsa dan paket data pelanggan.

Jualan Voucher Game

Selain top up pulsa dan paket data, Anda juga bisa mencoba ide berjualan voucher game. Meningkatnya minat pada game online, terutama di kalangan remaja hingga dewasa, membuat ide bisnis ini berpeluang untuk memberikan Anda banyak keuntungan. Selain mudah, modal yang dibutuhkan juga tidak banyak.

Menjadi Affiliate

Peluang usaha selanjutnya adalah menjadi affiliate. Affiliate adalah salah satu cara untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan modal kecil.

Apabila Anda memiliki modal 500 ribu, Anda bisa menggunakan modal tersebut untuk membeli produk-produk yang akan Anda promosikan. Selanjutnya, Anda bisa membuat video review produk tersebut sebagai sarana promosi.

Jika Anda tertarik untuk menjadi affiliate, Anda bisa melihat informasi selengkapnya mengenai affiliate marketingdi sini.

Usaha Laundry Sepatu

Sepatu adalah barang fashion yang kini sudah menjadi kebutuhan. Penggunaan sepatu jarang luput dari pemakaian outfit of the day secara keseluruhan. Sehingga, sepatu lebih mudah untuk kotor. Namun, banyak orang tidak sempat untuk mencuci sepatu, terutama sepatu dengan bahan khusus.

Dengan modal 500 ribu yang Anda miliki, Anda bisa menggunakannya untuk membeli sabun dan alat pembersih sepatu lainnya untuk memulai usaha laundry sepatu.

Bisnis Aksesoris Handphone

Dibandingkan handphone, frekuensi pembelian aksesoris jauh lebih sering dilakukan. Untuk itu, memulai bisnis aksesoris handphone bisa menjadi pilihan yang tepat dalam memanfaatkan modal yang Anda miliki.

Dengan modal tersebut, Anda dapat membeli stok aksesoris handphone, seperti case, ring, atau pop socket, untuk kemudian dijual secara online.

Reseller

Solusi lainnya untuk memanfaatkan modal usaha sebesar 500 ribu adalah dengan menjadi reseller. Reseller merupakan sistem bisnis yang memungkinkan Anda untuk menjual kembali produk toko lain. Dengan menjadi reseller, Anda bisa memulai usaha dengan modal kecil dan stok sedikit.

Thrift Shop

Ingin punya bisnis pakaian dengan modal 500 ribu? Membuka thrift shop adalah solusinya. Thrift shop adalah sebutan untuk bisnis yang menjual pakain bekas yang masih sangat kayak pakai. Beberapa thrift shop bahkan menawarkan pakaian branded dengan kualitas yang masih bagus.

Anda bisa membeli beberapa pakaian thrift untuk Anda jual sebagai permulaan. Promosikan dengan gambar semenarik mungkin dan manfaatkan juga fitur iklan berbayar.

Bisnis Minuman Kekinian

Untuk bisa memulai bisnis minuman kekinian, biasanya orang-orang akan membeli franchise yang membutuhkan modal jutaan rupiah. Namun, jika mau, Anda bisa membuka bisnis minuman kekinian dengan modal 500 ribu.

Minuman kekinian terkenal dengan bahan-bahannya yang sederhana namun tampilannya menarik. Anda bisa menggunakan modal tersebut untuk membeli bahan seperti susu, brown sugar, boba, dan lain-lain, serta kemasan yang menarik untuk membuka usaha bisnis minuman Anda.

Usaha Aksesoris

Produk aksesoris fashion seperti jepit rambut, kuncir rambut, bandana, kalung, gelang, atau aksesoris kosmetik lainnya selalu memiliki banyak peminat. Jika tertarik berjualan aksesoris secara online, Anda bisa mendapatkan produk-produk tersebut dengan harga murah untuk kemudian menjualnya dengan jumlah banyak.

Bisnis Makanan Dimsum

Selain minuman kekinian, terdapat pilihan lain yang bisa Anda coba jika ingin memulai usaha kuliner, yakni bisnis makanan dimsum. Dengan modal yang Anda miliki, Anda bisa membuka usaha dimsum rumahan. Anda bisa menggunakan modal tersebut untuk membeli peralatan memasak dimsum dan kemasan.

Jasa Makeup

Jika ingin membuka usaha dengan modal kecil, usaha jasa adalah pilihan yang sangat tepat. Salah satu usaha jasa yang bisa Anda coba adalah jasa makeup. Saat ini, usaha jasa makeup menjadi salah satu usaha yang potensial memberikan banyak keuntungan melihat dari banyaknya kebutuhan akan jasa satu ini.

Dengan modal 500 ribu, Anda bisa mendapatkan pendapatan melebihi modal yang Anda keluarkan melalui keahlian makeup yang Anda miliki.

Kursus Rumahan

Selain makeup, usaha jasa lainnya yang bisa Anda mulai dengan modal 500 ribu adalah kursus, les, atau bimbel rumahan. Jenis usaha ini cocok bagi Anda yang memiliki space kosong di rumah dan ingin mendapatkan penghasilan dari mengajar.

Anda bisa memanfaatkan modal yang Anda miliki untuk membeli peralatan pendukung kegiatan belajar mengajar di kursus Anda.

Nah, itu dia 12 ide bisnis potensial yang bisa Anda jalankan dengan modal hanya 500 ribu. Ternyata, dengan modal yang mungkin terdengar sedikit, Anda bisa memulai usaha yang peluangnya tidak main-main.

Hal itu dikarenakan pada dasarnya memulai usaha bukanlah tentang berapa banyak modal yang Anda miliki, tapi bagaimana kesiapan Anda untuk mengelola usaha tersebut.

Header by Pexels.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again